Sabtu, 05 Juni 2010

PENYEBAB GANGGUAN KECEMASAN BERPISAH


Mungkin banyak orang tua yang penasaran mengapa anaknya sangat rewel saat orang tuanya ingin berangkat ke kantor. Para orang tua sering mengatakan “anak cengeng”, “manja”, tanpa tahu apa yang dirasakan oleh anaknya. Jika anak  mengalami gangguan kecemasan berpisah, para orang tua sebaiknyan mencari tahu apa yang terjadi pada anak anda.
            Mayoritas anak dengan gangguan kecemasan mereka pernah dipisahkan oleh orang-orang disekitarnya ataupun ada juga yang mendengarkan cerita dari orang-orang. Sering kali mereka merasa tidak nyaman saat berpergian seorang diri atau tanpa orang yang dikasihinya. Bahkan anak yang tingkat kecemasannya sudah tinggi ia tidak akan bisa ditinggal dalam satu ruangan seorang diri.
            Terkadang orang tua yang sudah tahu anaknya tidak dapat di tinggal seorang diri, malah mengurung anaknya dengan dalih agar si anak menjadi berani. Terkadang hal tersebut dapat membuat anak tertekan dan depresi. Beberapa tekanan hidup, seperti kematian seorang keluarga, teman, atau binatang peliharaan atau pindah wilayah atau pindah sekolah, bisa memicu gangguan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar