Jumat, 18 Desember 2009

POSTURE IS YOUR FASHION


            Bagi banyak orang penampilan adalah modal utama untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Penampilan bukan hanya pakaian saja, melainkan posture tubuh sangat dipertimbangkan terutama bagi para perempuan. Banyak wanita menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Tubuh tinggi, langsing, warna kulit putih, rambut indah adalah merupakan impian para perempuan. Cara mengetahui apakah tubuh anda ideal (proposional) atau tidaknya bisa dilakukan perhitungan:
TINGGI BADAN-110= …....., Maka hasilnya berat badan.

            Sebagai perempuan saya juga sangat mengidamkan tubuh yang ideal. Tinggi saya 157, jika melakukan perhitungan agar mengetahui apakah tubuh saya ideal adalah 157-110= 47. Sedangkan berat badan saya hanya 41 kg, jadi jika saya mendapatkan tubuh yang ideal harus menambahkan berat badan 6 kg lagi. Seperti yang anda ketahui untuk seseorang, 41 kg termasuk ukuran yang amat kecil. Menurut banyak orang saya “cungkring atau kurus” karena tubuh saya yang kecil.
            Menurut orang lain saya nyaman dengan bentuk tubuh saya, tetapi saya merasa minder saat berjalan dengan orang yang lebih tinggi atau orang yang lebih gemuk dari saya. Dengan kekurangan yang saya miliki dapat saya jadikan kelebihan dengan cara memanipulasi pakaian. Menurut saya jika orang yang bertubuh kecil seperti saya menggunakan celana/ pakaian yang “gombrong” akan semakin terlihat kecil, jadi saya senang menggunakan celana pada bagian bawahnya lebih kecil dan ada street. Pada pakaian menggunakan kaos oblong yang pas dengan badan saya.
            Saat menghadiri acara resmi, saya menggunakan tambahan high heels yang lebih dari 3 cm agar tubuh saya terlihat lebih jenjang. Di padupadankan dengan pakaian yang lebih feminim seperti dress atau kaos dengan tambahan aksesoris agar terlihat lebih menarik dan feminin. Untuk memanipulasi warna kulit memang aga sulit, memanipulasinya biasanya saya dengan cara menggunakan pakaian yang tidak membuat warna kulit saya semakin gelap. Untuk warna kulit, saya tidak terlalu mengambil pusing untuk memanipulasinya karena sulit di ubah.
            Untuk rambut sendiri, saya tidak terlalu ambil pusing. Karena rambut saya sebahu jadi untuk saat- saat santai seperti ke kampus hanya menguncirnya saja, dengan penyesuaian kaos biasa tetapi saya juga sering menggunakan pakaian yang menutupi pinggul, celana panjang, sepatu kets, yang tidak pernah ketinggalan adalah tas kecil dan tata rambut yang sederhana dikuncir atau digerai. Saya kurang tertarik menggunakan aksesoris seperti bando apalagi yang berwarna- warni karena akan lebih menonjolkan warna kilit pada wajah yang lebih hitam.

            Demikian penjabaran tentang manipulasi penampilan yang saya lakukan. Silakan menggeluarkan pendapat dan komentari. Terimakasih.

2 komentar:

  1. warna kulit saya tidak terlalu pusing,
    kok jd ambigu can? jgn lupa titik koma.
    rmbut jg d jlasin, lurus ato keriting.

    tp bagus koq, bda dr yg lain,
    d tunggu edisi desember lainnya y"

    BalasHapus
  2. hha..
    ia salah nulis mungkin..
    putih maksud na...
    kalo bentuk rambut so pasti lurus..

    BalasHapus