Minggu, 28 Maret 2010

Mengenai Autis


1. PENDAHULUAN

Banyak orang tua memginginkan anaknya terlahir dengan sempurna, tanpa kekurangan sedikit pun baik fisik maupun daya intelektualnya. Karena bagi sebagian orang memutuskan menikah untuk memiliki keturunan dan dapat mewarisi apa yang dimiliki keluarganya, bahkan ada yang memiliki keinginan untuk menjadikan anaknya sesuai dengan keinginannya. Orangtua pastinya akan menumpahkan kasih sayang kepada anaknya, tak perduli saat usianya masih dalam hitungan detik ataupun saat anak sudah tumbuh dewasa sekalipun.

Namun apa yang akan terjadi seandainya anak yang anda lahirkan, ternyata tidak terlahir sebagai anak yang sehat secarafisik maupun intelektual?. Mungkin jika anda termasuk orang tua yang tidak siap secara psikologis akan merasa tertekan karena kekurangan yang dimiliki anak anda. Yang mesti orangtua waspadai adalah perhatikankan tumbuh kembang buah hati anda, seandainya terjadi sesuatu yang tidak wajar sebaiknya periksaan keahlinya agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Gangguan- gangguan yang terjadi pada anak dapat diketahui oleh orang. Banyak orangtua kurang mengetahui tentang gangguan-gangguan yang dapat terjadi pada masa kecil yang dapat bertambah jika kurang mendapatkan penanganan yang tepat. Gangguan yang akan coba saya ungkap yaitu; AUTISME.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar